Cara Mengatasi Gangguan Haid

Wanita mulai dari usia remaja hingga dewasa, normalnya akan mengalami periode menstruasi atau haid dalam perjalanan hidupnya, yaitu keluarnya darah yang terjadi secara periodik atau siklik endometrium. Keluarnya darah dari vagina adalah karena luruhnya lapisan dalam rahim yang banyak mengandung pembuluh darah dan juga sel telur yang tidak dibuahi.

Salah satu solusi untuk mengatasi keluhan tersebut antara lain dengan menggunakan ramuan atau obat-obatan Sin She. Beberapa tanaman yang digunakan untuk mengatasi gangguan haid antara lain adalah :
Jinten Hitam (Nigelia Sativa), daun seribu Achilea Milefolium), Jahe Sembung (Zingiberis Rhizoma) dan kunyit (Curcuma Domestica Rhizome).
Jinten Hitam dan daun seribu berfungsi memberikan efek relaksasi sehingga haid menjadi lancer. Daun sambung dan jahe berkhasiat sebagai antipasmodik/mengurangi efek anti bakteri dan juga memperlancar haid.
Ramuan tradisional ini dapat digunakan untuk mengatasi terlambat bulan memperlancar haid, serta bermanfaat untuk untuk digunakan pada semua wanita, dari usia remaja sampai ibu rumah tangga yang masih mengalami menstruasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar